Thursday, April 22, 2010

Hal Penting Saat Membeli Sepatu



Sepatu sebagai pelengkap penampilan telah berkembang layaknya perkembangan model busana. Fungsinya tidak lagi hanya sebatas sebagai alas kaki yang melindungi kaki. Model, warna dan variasi lainnya pada jenis sepatu wanita telah banyak untuk menjadi pilihan pemakainya. Banyaknya model jenis sepatu kadangkala membuat bingung bagi para pembelinya.

Ada banyak ragam jenis sepatu yang ada di pasaran. Mulai dari model depan sampai bentuk hak (heel) sepatu. Maka, pilihlah model sepatu yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mempertimbangkan untuk apa sepatu dibeli apakah untuk di kantor, acara santai, pesta atau kebutuhan lainnya.

Jangan hanya memilih model sepatu yang sedang trend tetapi mungkin tidak sesuai dengan acara atau penggunaan sepatu. Yang terpenting adalah kenyamanan saat dipakai. Walaupun modelnya cantik tetapi bila tidak nyaman sebaiknya Anda memilih model lainnya yang sesuai dan terasa nyaman.

Bentuk kaki satu orang dengan orang lainnya tidak selalu sama. Ada bentuk kaki bulat, kotak, atau runcing. Memilih model sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki sangat penting agar dapat merasa nyaman saat memakainya. Bila Anda memiliki model kaki kotak, sebaiknya tidak menggunakan sepatu dengan ujung meruncing karena akan menyebabkan sakit pada jari-jari kaki Anda.

Membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada sore hari. Pada sore hari, kaki telah seharian melakukan banyak perkerjaan sehingga berada dalam ukuran paling besar sehingga tidak terasa sempit. Bila membeli sepatu pada pagi atau siang hari berarti Anda membeli pada waktu kaki tidak dalam ukuran maksimal. Jadi, walau pada saat itu Anda merasa pas dengan ukuran sepatu tetapi setelah dibeli dan digunakan pada sore hari, kaki dapat menjadi lecet karena kesempitan.

Yang terpenting adalah memilih sepatu wanita yang nyaman saat digunakan. Saat terasa nyaman, Anda dapat melangkah dengan lebih percaya diri tanpa harus tersiksa dengan kaki yang cedera.

kumpulan.info

No comments:

Post a Comment