Sunday, May 23, 2010

Bisnis dengan Internet, Bisnis Online Sampingan atau Utama?


Era internet sudah datang,masyarakat yang dulunya sangat sedikit mengenal internet,kini sudah cukup akrab dengan internet. Kondisi ini memunculkan lahan bisnis baru yaitu bisnis dengan Internet / bisnis lewat internet. Bisnis dengan internet memungkinkan seseorang bekerja hanya dengan tinggal dirumah,bisa sebagai bisnis sampingan atau bisnis utama / full internet marketer. Bisnis online sebagai usaha sampingan sudah banyak orang yang melakukannya,namun sebagai usaha utama untuk indonesia masih sedikit,hal yang memang wajar karena koneksi yang masih mahal,dan pengguna internet yang mulai menggeliat hanya dalam beberapa tahun belakangan. dan banyak pengguna internet menggunakan iklan baris untuk promosi bisnis dan usaha mereka di dunia internet

Pertanyaan untuk anda,apakah bisnis online merupakan bisnis sampingan atau utama?kalau dengan saya sendiri hanya sebagai bisnis sampingan,karena saya masih kuliah juga penghasilan yang tdak seberapa.Sebaiknya yang benar-benar terjun full internet marketer adalah bila penghasilan anda sama atau melebihi penghasilan di dunia offline anda.

Biasanya penghasilan full internet marketer(utama) di peroleh dari menjual produknya sendiri ,adsense,dan punya web iklan baris yang traffiknya besar.Namun di sisi penggunaan waktu menjual produk sendiri sangatlah menyita waktu bila mementingkan pelanggan.Penghasilan full internet marketer tidak hanya dari satu bisnis online ,kombinasi dari yang saya sebutkan diatas adalah lebih baik.

deddyanwari.com


No comments:

Post a Comment