Tuesday, May 11, 2010

Tips Pasang Iklan Di Media Online


Pengguna internet di Indonesia sudah mendekati angka 30 juta dan makin banyak orang beralih media promosi lewat internet untuk mempromosikan barang atau jasanya. Trend ini mengikuti perkembangan di negara maju seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa dimana semakin banyak orang menggunakan internet Services untuk melakukan transaksi atau jual beli secara online. Makin banyak orang Amerika yang berbelanja secara online melalui situs Amazon.com, Ebay.com dan situs toko online lainnya selain berbelanja di toko "real" seperti Wall Mart.

Tidak seperi di Amerika dimana boleh dikatakan Craigslist adalah pemain dominan, di Indonesia ada banyak bertebaran situs iklan online dimana sejauh ini ada sekitar 700 s.d 800 situs iklan internet di Indonesia yang masing-masing mempunyai segmen pasar tersendiri. Dari sekian ratus situs iklan di Indonesia pelopornya adalah

iklanbaris.co.id yang sudah eksis selama lebih dari sepuluh tahun. Beberapa dari situs iklan online tersebut bisa bertahan dari ketatnya kompetisi dan ada beberapa yang hilang dari peredaran dan ada pula yang hidup segan matipun tak mau.

Secara umum situs iklan di Indonesia berdasarkan syarat pendaftarannya ada dua; yaitu ada situs iklan yang mengharuskan pengguna iklan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu ada juga situs iklan yang tidak mensyaratkan pendaftaran alias bisa langsung Pasang Iklan. Sedangka berdasarkan kategori yang lain, situs-situs iklan di Indonesia ada yang berbayar dan ada yang gratis. Termasuk pada kategori Iklan Gratis adalah situs Pasang Iklan Gratis Di Internet pasangiklangratis.co.id.

Tips supaya iklan anda cepat ditemukan

Kalau anda ingin jual rumah atau ingin jual beli motor atau mobil, jual tanah atau property cara praktis untuk mempromosikannya adalah dengan pasang iklan di internet, karena biasanya akan cepat terindeks oleh mesin pencari seperti Yahoo atau Google. Nah supaya iklan ada mudah ditemukan oleh orang lain mencari sesuatu di internet melalui Google, Yahoo, Bing dan mesin pencari lainnya maka buatlah iklan ada sedetail dan sespesifik mungkin. misalnya and ingin menjual rumah tipe 45 , maka buatlah iklan dengan mencantumkan tipe rumah tersebut berapa luas tanah dan bangunannya berapa kisaran harganya, dimana lokasinya, karena orang yang misalnya sedang mencari rumah tidak hanya akan mengetikan kata "jual rumah" atau "jual mobil" saja tetapi akan mengetikan kata-kata yang lebih detail seperti berikut :

"Jual rumah tipe 45 Jakarta bebas banjir " atau "jual Toyota Kijang Tahun 2005 , kondisi mulus, tangan pertama"

Situs iklan gratis biasanya nya juga menyediakan iklan premium Services atau berbayar berupa iklan dalam berbentuk text dan iklan dalam bentuk banner.

Selamat Pasang Iklan..

squidoo.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris

No comments:

Post a Comment