Tuesday, May 11, 2010

Cara Merawat Tembaga & Kuningan



Artikel ini berhubungan dengan warna dan finishing kerajinan tembaga kuningan. Pada informasi clear coating finishing dapat diketahui standar produksi kami bahwa kami menggunakan finishing dengan coating yang berkualitas pada setiap produk yang kami produksi sehingga produk yang dibeli sangat memuaskan.ada dua pilihan coating yaitu clear mengkilat dan doff. Kenapa demikian? Berikut ulasan lebih dalam mengenai perawatan produk tembaga dan kuningan.

Tembaga dengan finishing apapun termasuk mengkilap(polish) sudah tidak perlu perawatan. Pada dasarnya kerajinan tembaga yang kita produksi adalah bebas perawatan, kecuali jika produk diminta untuk tidak ditambah finishing coating.

Finishing clear coating ini digunakan untuk menjaga warna agar tidak mudah berubah dan tahan terhadap cuaca, sehingga kerajinan tembaga yang dibeli cocok untuk digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Handicraft tembaga, kuningan maupun alumunium yang telah di finishing dapat menjaga warna walaupun digunakan sebagai tempat air (air mancur, bathub, bowl, gentong, guci, wastafel) atau digunakan bergama detergen, keindahan warna tembaga tetap terjaga walau produk tersebut di letakkan di luar ruangan yang mana akan selalu terkena panas dan hujan (patung, kubah masjid serta air mancur).kami menggunakan pelapis coating dengan kualitas tinggi

Perlindungan produk yang mutlak harus dilakukan adalah hanya harus menghindari terkena air garam dan zat asam. Karena, unsur-unsur kimia tersebut menempel pada coating dalam intensitas yang tinggi dan kontinyu, maka akan merusak lapisan coating dan kemudian merubah warna logam itu, baik tembaga maupun kuningan yang biasanya akan berubah warna ke warna hijau antik (Green Patina). Tentu saja ini tidak hanya berlaku kepada logam tetapi juga terhadap bemua jenis barang seperti furniture, kayu, besi dan plastic.

Walau demikian, kerajinan logam tembaga dan kuningan tetap dapat mengambil nilai positif(antik) dari proses oksidasi alami ini. Tembaga dan kuningan tidak akan rusak dan hancur, melainkan akan semakin menaikkan nilai seni produk, inilah kelebihan menggunakan tembaga dan kuningan.yang kami nawarkan dengan kualitas coating dengan kualitas standard hotel untuk interior hotel dalam craft tembaga

Jika produk (terutama finishing polish) yang tidak menggunakan coating maka kita dapat menggunakan lansol (batu hijau) atau braso kemudian diselep atau kita usap-usap maka produk akan mengkilap lagi. Tetapi jika sudah di clear coating bias dikatakan produk itu permanent mengingat sifat tembaga dan kuningan itu oksidan.

asta-kriya.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris

No comments:

Post a Comment