Thursday, May 20, 2010

Motor Bekas Di Tahun 2010


Motor akhir – akhir di kota jakarta ini lebih di minati oleh pengendara kendaraan bermotor ketimbang mobil, hal ini terjadi karena kota jakarta yang makin lama makin macet. Dan karena hal itu pula banyak orang yang membeli motor bekas ketimbang motor baru yang mempunyai harga tinggi ketimbang harga motor bekas. Namun kita harus berhati – hati ketika akan membeli motor bekas di dealer atau dari penjual motor bekas.

Berikut tips yang bisa di berikan untuk anda sebelum anda membeli motor bekas di dealer atau di penjual motor bekas :

1. Cek harga pasaran

Sebelum anda melakukan pencarian motor bekas yang akan anda beli, sebaiknya lakukan cek harga motor bekas di pasaran terlebih dahulu baik dari koran, majalah atau mungkin bisa juga dari menu pabrikan di situs ster1.karir.com

2. Cek nomor rangka dan mesin motor

Periksa nomor rangka dan mesin motor bekas, lalu sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB. Apabila sama belum tentu motor tersebut asli, Perhatikan lebih jelas apakah nomor rangka & mesin motor adalah asli dan bukan ketokan kasar (biasa penjual atau penadah motor curian mengubah nomor rangka dan mesin dengan cara di ketok)

3. Cek kondisi fisik

Periksa kondisi body, spion, baut, dan lain sebagainya, apakah terlihat banyak goresan, kondisi retak ataupun pecah. Usahakan juga akan lebih baik jika semua yang menempel pada motor bekas adalah parts orisinil.

Bersambung di motor bekas….

roda-dua.com

No comments:

Post a Comment