Friday, May 14, 2010

Bisnis Iklan Baris, Optimalkah?


Bisnis Iklan Baris Tanpa Daftar sekarang sangat marak di Indonesia. Tak dapat dipungkiri bahwa iklan baris gratis adalah sarana yang paling mudah bagi setiap pebisnis online untuk mempublikasikan bisnis mereka di internet.

Apa itu Iklan Baris ?

Berikut saya kutipkan artikel yang ditulis oleh pak Lutvi dari CafeBisnis Online yang memproduksi template website iklanbaris berbasis Wordpress:

Website iklan baris adalah website yang menjadi tren saat ini. Apalagi saat ini telah ada penyedia script iklan baris yang mudah diinstall. Namun, harga script tersebut sangat mahal. Nah, saya akan berikan alternatif script iklan baris menggunakan script yang sudah diuji oleh webmaster diseluruh dunia. Yaitu WordPress.

Untuk apa punya web iklan baris?

Pernahkah anda mendapatkan email berisi iklan? Pernahkan anda melihat sebuah website yang isinya iklan? Saya yakin anda sering menemukannya. Boleh jadi, anda adalah pengirim dan pemasang iklan-iklan tersebut. Iklan adalah kue yang sangat renyah dan sangat menguntungkan. Semua pebisnis pasti memikirkan cara beriklan. Dan semua pengiklan akan melakukan apapun agar iklannya bisa terbaca. Rata-rata script web iklan biasa, hanya mampu menampilkan iklan saja. Okelah, beberapa script mampu memberikan SEO yang bagus. Tapi apalah arti SEO, jika iklan anda hanya muncul beberapa menit saja di halaman utama dan kemudian hilang begitu saja. Lenyap entah kemana karena tertindih iklan-iklan baru.

Dengan menggunakan WordPress, iklan akan tersimpan dan dengan menggunakan plugin google sitemap, iklan akan mudah dijangkau oleh Crawler Search Engine. Itu saja? Belum. Dengan menggunakan Smart Ping, setiap iklan yang terpasang, akan diping ke berbagai media ping terkenal dan ditunjukkan alamat iklannya secara langsung. Hasilnya saat crawler datang pertama kali, dia langsung menuju iklan anda sebelum ke halaman utama. Maka, menggunakan WordPress adalah pilihan terbaik bagi mesin iklan baris anda.

Sisi Lain Iklan Baris:

Dengan sangat maraknya bisnis Iklan baris tanpa daftar di Indonesia saat ini, maka persaingan menjadi sangat sengit, banyak website iklan baris yang sangat ramai, dan banyak juga yang pengunjungnya hanya pemiliknya sendiri sakin sepinya, hehe..

Mereka yang mempunyai beberapa website iklan baris dapat lebih beruntung karena dapat saling mempromsikan website-website tersebut. Bagi mereka yang baru masuk ke bisnis yang satu ini, mungkin akan terasa berat untuk segera memenangkan persaingan. Namun kerja keras, rajin dan komitment yang kuat dapat membuat siapapun menyalip pemain-pemain lama di bidang ini.

Website iklan baris tanpa moderasi ini juga menjadi ajang penyebaran informasi bombastis yang banyak menyesatkan banyak orang. Kemarin saya sempat baca di website kompas.com tentang demikian gencarnya bisnis tipu-tipu di internet ini, tumbuh subur bersama perkembangan dan kemudahan penyebaran informasi via website iklanbaris tanpa daftar ini.

Selalu ada sisi yang hebat pula dari iklan baris. Ia menjadi senjata para pemain bisnis online untuk membuat bisnis mereka berjalan bagaikan autopilot.

bincangbisnis.com.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris Indonesia

No comments:

Post a Comment