Tuesday, May 11, 2010

Tips Memilih Buket Bunga Untuk Pernikahan


Pilih bunga tangan yang pas sesuai pribadimu

Memilih bunga tangan untuk pernikahan memang susah-susah gampang. Ada banyak hal lho yang mesti diperhatikan sebelum menentukan pilihan yang paling tepat pada saat memilih di Toko Bunga. Nah, kalau Anda kebetulan belum juga bertemu jodoh dengan buket yang pas, ikuti saja tip-tip di bawah ini:

• Pilih Bentuk yang Sesuai

Pilihlah bentuk yang cocok untukmu, karena buket bunga pada dasarnya harus mempercantik keindahan bentuk tubuhmu. Dengan begitu kamu akan merasa nyaman dan santai saat memegangnya. Secara umum, jika tubuhmu mungil, pilihlah buket yang berukuran kecil. Buket berbentuk memanjang/menjuntai (Cascade) lebih cocok untuk mereka yang bertubuh tinggi. Jangan lupa memerhatikan pilihan bunganya, karena bisa memengaruhi seluruh penampilan di hari bahagia itu.

• Serasikan Warnanya

Buket tangan pilihanmu harus disesuaikan dengan warna kulit dan busanamu. Jika warna kulitmu cenderung pucat, hindari memilih bunga berwarna putih. Sebagai gantinya pilih bunga yang berwarna krim pekat, agar bila difoto terlihat lebih serasi. Warna-warni yang kaya akan mencerahkan para mempelai wanita yang berkulit gelap. Minta juga saran dari pemilik Toko Bunga untuk memilih bunga yang tepat untuk Anda

• Sudah cocok dengan Gaun Pengantin?

Bila gaun pengantinmu berkesan chic, simpel dan tanpa banyak hiasan, boleh-boleh saja kok memilih bunga tangan yang 'meriah' dari segi pilihan bunga maupun bentuknya. Sebaliknya, kalau gaunmu penuh ruffles, pita dan beads, pilih rangkaian bunga tangan yang akan mempertegas keindahan gaun. Jangan mencari yang sama 'rame' agar tak saling 'bertabrakan'.

• Cerminkan Pribadimu

Jika kamu seorang yang pemalu dan tertutup, lebih baik tak memilih rangkaian bunga yang dihiasi bulu atau kristal. Kata kuncinya, pilihlah buket yang membuat kamu merasa nyaman memegangnya. Dijamin tak bakal menyesal.

• Serba Selaras

Suasana di lokasi pernikahan juga memegang peranan. Jelaskan pada florist, lokasi mana yang dipilih, entah itu di chapel yang klasik, teras lapangan golf, atau venue lainnya, sebelum menjatuhkan pilihan.

• Hmm...Segar dan Harum

Pastikan perangkai bunga memilihkan bunga-bunga yang segar dan dapat bertahan sepanjang hari. Mintalah florist menyediakan vas bunga untuk membuatkan rangkaian bunga yang dilengkapi dengan vas buket agar selalu segar.

• Siapa Pengantin Berikutnya?

Jika ingin melempar buket tangan, dengan teman-teman dekat, pesanlah buket yang ukurannya lebih kecil dari buket aslinya, sehingga dapat dilempar dari atas bahu Anda.

Sekarang ini, jika takut bunga akan layu, atau mungkin Anda atau pasangan mengalami alergi dengan bunga, Anda bisa meminta Toko Bunga langganan Anda merangkaikan buket tangan dari bunga artificial. hasilnya tak kalah cantik kok dibandingkan buket bunga asli. Pilih bunga tangan yang pas sesuai pribadimu

id.shvoong.com

Temukan semuanya tentang Makanan & Restaurant dan Toko Bunga

No comments:

Post a Comment