Wednesday, May 26, 2010

Tips dan Trik Memilih Bengkel Modifikasi



Tips supaya nggak salah masuk Bengkel Modifikasi kira-kira kayak ini:

1. Jangan mudah percaya dari omongan ataupun bacaan yang merekomendasi sebuah bengkel modifikasi tanpa kamu sendiri kenal dekat dulu ama yang punya tempat. minimal satu kota yang bisa kamu continue kunjungi.

2. bengkel yang benar belum tentu yang tiap hari ramai dikunjungi pasien, atau sering di tampilin di media masa..meski kerjaannya sering menang kontes (biasanya motor sendiri yang dimodif atau teman dekatnya) kalo bagus buat kalangan teman sendiri,namun buat orang lain belum tentu dibagusin. dijamin hasil kerjanya ngawur!

3. Tak kenal maka tak sayang. makin kenal makin sungkan kalo mau nipu..makanya buat ngetes bengkel modifikasi itu bisa dipercaya atau tidak, kasih order yang ringan-ringan dulu. seperti minta sambungin bodi plastik yang pecah atau betulin rem yang ngadat dulu. kalo kerjaannya benar, bisa next trial berikutnya..he..he.. agak kejam gak popo!

4. Sebaiknya jangan kasih uang muka terlalu besar dari yang disepakati. intinya cuma tanda jadi bukan uang untuk beli bahan kerja. sebaiknya minta kwitansi dengan tanda tangan dan materai, ada tanggal jadi dan tanggal selesai yang disanggupinya (resmi banget emang nyang penting hati adem)

5. Pastikan sebelum memodifikasi mobilmu kamu punya sket konsep yang dipenginin. bisa digambar sendiri, minta modifikatornya yang gambarin, karena tanpa sket, kerja dan hasilnya bisa jauh melenceng..ujung-ujungnya beli bahan bengkak dan ongkos kerja bisa-bisa ditarik yang punya bengkel lagi..tuh berabe khan!

6. Sediakan waktu tiap tiga hari sekali mengecek ke bengkel modifikasinya. cek terus hasil kerjaannya yang kurang baik, tapi jangan nyolot lho!

7. Setelah jadi, agak cerewet dikit gak papa asal jangan kelewatan. kritik kerjaannya yang kurang benar, dan pastikan dapat garansi. biasanya kalo bengkel modifikasi yang benar pasti menyilahkan hasil kerjaanya diperbaiki jika dikemudian hari ada troubel (asal jangan sering bolak-balik).

8. jangan lupa minta kembali barang-barang yang sudah diganti dengan barang variasimu.

oto2.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

No comments:

Post a Comment