Wednesday, May 26, 2010

Persaingan Kreativitas dalam Bisnis Iklan


Tidak bisa dibayangkan bagaimana sepinya dunia bisnis jika tidak ada iklan. Harus diakui bahwa iklan lah yang telah menyemarakkan dunia bisnis. Persaingan dalam dunia bisnis dengan sendirinya dapat ikan dengan adanya persaingan dalam iklan. Makin tinggi persaingan iklan akan berbanding lurus dengan makin tingginya kompetisi dalam bisnis. Walau begitu, masih ada komponen lainnya yang menentukan persaingan bisnis. termasuk distribusi, harga, dan produknya sendiri.

Iklan adalah salah satu komponen penting dalam bisnis melalui iklan lah pesan-pesan dari produsen disampaikan para calon pemakai dan pemakai produk ataujasa. Bagi konsumen, iklan sangat menolong karena sifatnya yang dengan informasi. Jika kita pasang iklan itu mengenai produk baru. nuansa promosinya sangat kental. Dari tidak tahu menjadi adalah suatu proses. Sementara, bagi pemakai tetap suatu atau jasa. iklan mempunyai tujuan untuk mengingatkan apun manusia mempunyai sifat pelupa. yang berbeda hanya tinggi atau rendahnya sifat tersebut.

begitu pentingnya peran iklan dalam meningkatkanan penjualan produk atau jasa. tidak heran jika bisnis iklan pun ikut berkembang. Tentu yang dimaksud di sini adalah bahwa berhasilnya iklan dalam mendongkrak penjualan. Sebagai suatu industri jasa, bisnis pasang iklan mensyaratkan banyak hal. Salah satu di antaranya adalah bahwa bisnis iklan merupakan suatu multi disiplin. Artinya. diperlukan sumber daya manusia dari berbagai disiplin ilmu. Walau begitu. inti dari padanya adalah komunikasi.

Bisnis iklan sebagaimana halnya bisnis-bisnis lainnya keberhasilannya akan sangat tergantung kepada sumber daya manusia yang ada. Kualitas sumber daya manusia atau kehandalannya adalah faktor yang utama. Kebutuhan untuk yang satu ini akan sangat terasa dibandingkan dengan industri produk. Ini terlihat jelas karena industri jasa ini pada hakekatnya mensyaratkan kreatifitas. Hasilnya dalam bentuk desain iklan tidak massal seperti produk. Tidak heran jika industri ini kemudian memerlukan banyak individu yang mampu menghasilkan desain bermutu.

managementfile.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

No comments:

Post a Comment