Wednesday, May 5, 2010

Membeli Baju Bayi Dengan Harga Murah



MELIHAT si kecil tampil cantik tentu menjadi idaman setiap orangtua, khususnya Moms. Tapi Moms perlu tahu bahwa membeli baju bayi tidak boleh asal-asalan.


Dr Ari Muhandari Ardhie SpKK dari Klinik Kulit dan Kelamin RSAB Harapan Kita, Jakarta memberikan panduan kepada Moms soal aturan membeli baju bayi di toko atau di situs iklan baris, seperti:


1. Perhatikan label baju. Posisi label baju yang baik adalah yang letaknya jauh dari kulit bayi, misalnya di samping bagian luar baju sehingga label tersebut tidak akan bergesekan dengan kulit bayi yang masih sangat lembut saat bayi bergerak. Jika label baju terletak di bagian leher belakang, gunting atau buanglah label tersebut agar bayi merasa nyaman dan tidak merasa gatal, oleh karena itu carilah di situs iklan baris.


2. Jangan memilih kerah yang terlalu sempit dan terlalu tebal. Pasalnya akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan sulit bergerak.


4. Hindari penggunaan karet elastis di bagian pinggang, lengan, paha yang terlalu ketat. Karet elastis memiliki daya rekat yang kuat sehingga akan meninggalkan bekas dan bisa menimbulkan rasa gatal di kulit si kecil. Sebagai gantinya dapat digunakan benang karet yang daya rekatnya lebih lembut.


5. Tak harus bermerek! Tak ada alasan Moms harus membeli pakaian bayi bermerek dan berharga mahal di awal-awal kelahirannya. Bayi baru lahir akan berkembang sangat cepat sehingga baju-baju tersebut hanya sempat dipakai beberapa kali saja. Berangkat dari itu, sebaiknya dalam membeli pakaian, belilah baju dengan ukuran yang lebih besar dari usianya.


http://lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment